Pahamilah Lima Kebiasaan Buruk Penyebab Berat Badan Naik

Memiliki berat badan ideal merupakan salah satu cita-cita bagi setiap manusia. Pasalnya pertambahan berat badan tidak selalu disebabkan oleh makanan. Kurangnya olahraga juga bisa menjadi pemicu naiknya berat badan yang menyebabkan tidak ideal. Berikut beberapa kebiasaan yang bisa membuat berat badan menjadi tidak ideal. Pahami artikel sehat.online tersebut dari atas hingga bawah, dan dapatkan informasi terbaru terkait kesehatan pada manusia.

Kebiasaan pertama yang sering meningkatkan berat badan tubuh ialah makan terlalu cepat. Kegiatan harian yang padat dan banyaknya aktivitas pekerjaan tentu sangat mengganggu kesehatan anda. Sebuah penelitian menunjukkan jika orang yang mempunyai kebiasaan makan buru-buru, nantinya akan cenderung mengalami kelebihan berat badan. Karena saat makan terlalu cepat, pada bagian organ tubuh tidak diberikan kesempatan untuk memberi tahu otak bahwa perut telah terisi penuh.

Solusi untuk menghindari hal tersebut ialah dengan memperlambat waktu makan yaitu mengunyah terlebih dahulu. Sehingga tubuh akan memiliki waktu yang cukup dalam memberikan informasi kepada jaringan otak. Kebiasaan lain yang menyebabkan badan menjadi tidak ideal yaitu kurang tidur atau kurang istirahat. Peneliti dari Amerika menjelaskan jika terlalu sedikit menutup mata dapat menyebabkan badan menjadi gemuk.

Karena metabolisme tubuh yang melambat serta akan menghemat energi beraktivitas. Keterlambatan memicu hormon kortisol tersebut dapat meningkatkan nafsu makan seseorang. Sehingga nantinya seseorang dapat sering lapar dan melakukan aktivitas makan yang berat. Tidak hanya itu berbagai penelitian menjelaskan jika orang yang kurang istirahat akan lebih berisiko mempunyai lemak perut ataupun visceral. Kebiasaan lain yang dapat meningkatkan berat badan tidak ideal yaitu kurangnya minum air mineral.

Orang yang kurang minum dapat beresiko mengalami sebuah gangguan ataupun berbagai masalah kesehatan. Kebiasaan terakhir yang dapat meningkatkan berat badan yaitu makan tanpa adanya jadwal yang teratur, hal tersebut tidak dapat dianggap sepele, karena waktu makan yang cenderung tidak teratur akan membuat seseorang menjadi cepat lapar. Semoga dari sehat.online tersebut dapat meningkatkan pemahaman terkait Pentingnya menjaga berat badan tubuh supaya tetap ideal.

Kesehatan Read More

3 Cara Siasati Baju Batik Kantor Bagi Wanita Gemuk

Batik adalah salah satu warisan Indonesia yang kini telah digunakan dalam setiap sendi dalam kehidupan. Bukan hanya wacana biasa saja, karena dalam beberapa perusahaan bahkan telah ada yang menerapkan penggunaan baju batik dalam keseharian aktivitas pegawainya. Berbicara model baju batik untuk ke kantor, pastinya bukan suatu masalah besar bagi si kurus karena beragam pilihan model di dalamnya. Namun, sebaliknya bagi wanita gemuk hal ini pasti menjadi masalah tersendiri.

Memilih baju batik untuk si gemuk memang bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, kesalahan dalam memilih corak atau pun model bisa berakibat fatal bagi penampilan. Pastinya, hal ini harus dihindari menggunakan tips memilih baju batik yang tepat sasaran berikut ini.

Cara Utama Pilih Model Baju Batik bagi Wanita Gemuk

Memilih baju memang tak bisa asal memilih a atau b saja namun, harus berdasarkan pertimbangan matang agar tak mengecewakan. Berikut tips memilih baju batik ke kantor nyaman bagi wanita gemuk.

  • Perhatikan ukuran baju

Cara utama saat memilih model baju batik bagi wanita gemuk yang tepat adalah dengan memperhatikan ukuran baju. Ukuran adalah satu faktor yang sangat menentukan hasil akhir dari sebuah penampilan.

Ada beberapa jenis baju yang bisa membuat penggunanya tampak lebih langsing atau bahkan sebaliknya. Sehingga, pastikan memilih baju dengan ukuran yang pas dan tak kebesaran atau bahkan kekecilan. Biasanya bagi Anda yang memiliki ukuran berbeda akan lebih nyaman jika mmebuat baju batik di penjahit agar ukurannya bisa sesuai selera.

  • Memilih motif atau corak

Selain ukuran nyatanya corak atau motif sangat berpengaruh nyata pada hasil penampilan. Pilihlah corak yang sederhana dan kecil-kecil untuk mmebuat penampilan semakin terlihat mungil.

  • Ukuran leher

Selain menggunakan cara di atas, ukuran leher juga menjadi satu hal tersendiri yang tak bisa dilewatkan. Pilihlah baju dengan model leher yang terbuka ke atas untuk menghindari penampilan yang semakin terlihat gendut.

Memilih model baju batik memang menjadi satu tantangan tersendiri. Pasalnya, kesalahan saat memilih dapat berakibat fatal pada penampilan. Yuk mulai peduli dengan pemilihan model yang digunakan untuk membuat Susana kerja yang nyaman.

Batik Read More