Bisakah Tinnitus Disebabkan Oleh Infeksi Telinga?

Apakah Anda mendengar dering di kepala Anda, bahkan jika tidak ada suara di sekitar Anda? Jika ya, maka Anda mungkin menderita suatu kondisi yang lazim saat ini -tinnitus. Ini bukan penyakit. Ini adalah gejala, yang berarti tanda atau indikasi dari sesuatu yang lain, atau secara sederhana mengatakan bahwa mungkin ada masalah medis serius yang mendasarinya seperti penyakit Meniere.

Tinnitus memiliki faktor-faktor penyebabnya yang bertambah jumlahnya. Dan banyak peneliti masih mempelajari lebih dari ini. Mengapa? Itu karena pengobatan gangguan seperti itu hanya bisa efektif jika akar penyebabnya dapat ditentukan. Dengan demikian, manajemen, perawatan, perawatan, dan rehabilitasi akan dilakukan sesuai tergantung pada situasi atau penyebab yang mendasarinya. Aman untuk mengatakan bahwa gangguan ini datang berdasarkan kasus per kasus.

Salah satu dari banyak penyebab tinnitus adalah cedera telinga. Cedera ini dapat menyebabkan orang yang terinfeksi terkena infeksi jika tidak ditangani dengan segera dan benar. Infeksi dan peradangan dengan demikian menyebabkan dering di telinga.

Cidera telinga dan infeksi dapat diperoleh melalui trauma kepala seperti dalam kasus fraktur tengkorak dan cedera kepala tertutup. Selain itu, terlalu banyak manipulasi selama pembersihan telinga dapat merusak struktur telinga, sehingga menyebabkan iritasi dan peradangan, serta infeksi jika tidak dikelola dengan tepat. Ini juga dapat menyebabkan tinnitus.

Meskipun ada faktor-faktor penyebab lain yang berkontribusi terhadap tinitus dan beberapa di antaranya adalah sebagai berikut: penuaan, paparan jangka panjang terhadap suara keras seperti dalam kasus tukang las dan selama konser, kekurangan vitamin A dan B, ketidakteraturan dalam pembuluh darah di otak dan telinga , obat-obatan seperti salisilat (aspirin) dan kina dan obat anti-malaria lainnya, kontrasepsi oral, tembakau, dan alkohol, dan daftarnya terus bertambah.

Pengobatan tinitus terpola dari bagaimana seseorang memperoleh tinitus atau penyebab mendasarnya. Perawatan medis dan bedah dapat diberikan tergantung pada kasus individu yang terkena. Beberapa diberikan obat anti-depresi, obat anti-kecemasan, serta pelemas otot. Juga, perangkat topeng sedang digunakan oleh beberapa orang untuk memperkuat suara eksternal untuk mengalihkan perhatian mereka dari dering mengganggu di kepala mereka. Yang lain memilih pengobatan alternatif seperti vitamin dan suplemen.

Meskipun demikian, untuk menjawab pertanyaan apakah infeksi telinga dapat menyebabkan tinitus, maka itu adalah ya. Sekali lagi, infeksi yang disebabkan oleh cedera pada kepala atau telinga, akan memanifestasikan peradangan dan iritasi pada telinga dan strukturnya, sehingga menghasilkan suara dering, dengung, atau suara menderu. Tetapi sekali lagi penting untuk dicatat bahwa suara yang didengar oleh individu yang terkena mungkin berbeda dari satu orang ke orang lain.

Kesehatan

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*